Kenali Beberapa Lagu Terbaik (& Paling Eksklusif) dari Collective Soul

Collective Soul muncul dari Georgia pada pertengahan 90-an dan mereka terus menjadi salah satu band terkemuka di dunia Kontemporer Dewasa. Mereka terus mengembangkan suara mereka, berkolaborasi dengan beberapa artis yang benar-benar mengejutkan (dan legendaris) di sepanjang jalan. Saat mereka bersiap untuk memasuki Ovation Hall pada tanggal 30 Oktober (dengan Tonic dan Better Than Ezra), kami memecah beberapa lagu yang membentuk suara dari apa yang benar-benar diwakili oleh Collective Soul.

Bisa dibilang salah satu single terbesar mereka, ‘Shine’ mewakili getaran rock yang terkenal dari Collective Soul (ada alasan bahwa VH1 menempatkannya di Nomor 42 dalam daftar 100 Lagu Terbesar 90-an)! Lagu tersebut mengukuhkan warisan band ini sebagai salah satu band rock alternatif teratas dalam sejarah, serta menimbulkan spekulasi tanpa akhir tentang arti sebenarnya dari single tersebut serta video yang merenung dan reflektif.

Sementara cover kasar Collective Soul dari cover Elton John ‘Saturday Night’s Alright For Fighting’ adalah suguhan konser langsung yang disukai oleh banyak penggemar Collective Soul saat band ini beraksi, single mereka dengan The Piano Man sendiri merupakan suguhan sambutan untuk waktu yang lama. penggemar waktu. ‘Perfect Day’ menampilkan band dan pemain ikonik dengan sempurna, Pada saat itu, vokalis Collective Soul Ed Roland mengatakan kepada ABC “Jadi saya menyelesaikan lirik pada Minggu malam di tengah malam, menyanyikan bagian saya, dan Elton datang keesokan paginya dan melakukan bagiannya dalam dua pengambilan — mendengarkan lagu satu kali, memainkan bagian piano dua kali, menyanyikannya dua kali, dan selesai.”.

Single ‘Let Her Out’ adalah perbedaan yang pasti dari apa yang biasanya dianggap sebagai suara standar Collective Soul, tetapi gitar yang diperkuat dan lirik yang mengaduk membuatnya menjadi lagu yang menonjol dari EP Half & Half 2020 mereka. Dengan strum gitar berbeda yang keluar dari trek, lagu ini dengan cepat berkembang menjadi single cerdas yang menular, menampilkan jangkauan yang masih dapat dicapai band hingga hari ini.

Dimulai dengan riff gitar yang berdenyut, ‘Smashing Young Man’ adalah salah satu lagu Collective Soul yang paling bersinar dan licin. Langsung dari album self-titled mereka, single ini menggabungkan kemampuan lirik Ed Roland yang selalu eksperimental dengan struktur musik yang melengkapi bait dan chorus yang halus. Meskipun awalnya tidak dianggap sebagai lagu klasik Collective Soul, lagu ini mendapat banyak perhatian dari penggemar fanatik band ini.

Dengan senar gitar yang langsung dikenali di awal lagu, The World I Know’ tetap menjadi salah satu lagu Collective Soul yang paling sukses dan mudah dikenali. Asal lagunya sederhana, Ed Roland mengatakan secara terbuka bahwa dia hanya mengambil “dua jam berjalan di sekitar New York City dan hanya menyerap dan mengamati dari pasang surut dari apa yang ditawarkan masyarakat di kota terbesar di dunia”. Sapuan lagu dan paduan suara orkestra tetap menjadi salah satu yang menarik dari trek, dan live, tetap menjadi favorit penggemar setia band yang bernyanyi bersama setiap kata.

Collective Soul’s ‘December’ mengukuhkan reputasi mereka sebagai salah satu band terkemuka dari gaya emo indie rock yang sangat terkenal. Drum berat di trek yang cocok dengan lirik menderu Ed Roland menghasilkan lagu alt-rock yang sempurna. Roland ingin menyederhanakan semacam akhir, tetapi ingin memastikan bahwa itu lebih “puitis dan abstrak”

Album penuh terbaru Collective Soul (2019’s Blood) menunjukkan sedikit band yang ditelanjangi dan tumbuh dewasa, tetapi penulisan lagu yang sama dengan sepenuh hati tertanam kuat dalam materi band. Lagu terakhir dari Blood berjudul ‘Porch Swing’, dan lagu tersebut mendapat sedikit bantuan dari legenda rock lain; Gitaris/vokalis Tommy Shaw dari band Styx stop in muncul di trek yang mengharukan, menambahkan beberapa kredibilitas rock ekstra ke trek bookending yang sempurna ini ke katalog Collective Soul.

Untuk tiket Collective Soul (with Tonic & Better Than Ezra) pada tanggal 30 Oktober di Ovation Hall klik disini

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top