Hayden James Kembali Ke DJ Booth & Single Barunya

Sebagai salah satu nama paling menonjol di industri ini, Hayden James siap untuk kembali ke stan DJ untuk menghibur massa. Dia mendapatkan kesempatan itu pada 18 September, saat dia menandai debutnya di HQ2 Nightclub. Penonton dapat mengharapkan banyak lagu khas James, termasuk single barunya ‘Rather Be With You’. Saya baru-baru ini duduk dengan sensasi Down Under ini untuk berbicara tentang debutnya di Atlantic City, bagaimana dia mengkurasi artis yang berkolaborasi dengannya, dan memiliki waktu untuk merenungkan dampak musiknya selama setahun terakhir.

Michael Cook: Kapan Anda tahu bahwa musik akan menjadi gairah yang Anda ikuti?

Hayden James: Saya pikir itu sangat awal. Saya telah memainkan alat musik selama sekolah saya, saksofon, gitar dan saya juga bernyanyi. Saya selalu tahu bahwa saya ingin berada di musik, tetapi khususnya dalam musik elektronik, itu agak terlambat. Saya memiliki kakak laki-laki yang memperkenalkan saya pada orang-orang seperti Chemical Brothers, Daft Punk, dan saya pikir ketika saya berusia sekitar enam belas atau tujuh belas tahun, itu berdampak besar pada saya. Itu seperti “barang apa ini ?!” Saya mulai menjadi DJ dari universitas untuk membayar sewa dan minum di bar, dan saya pikir menjadi DJ akan menjadi pekerjaan saya. Saya melakukannya selama bertahun-tahun sebelum saya mulai menulis dan memproduksi musik saya sendiri; yang membawa saya ke sekarang. Sejujurnya saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan dapat mencari nafkah yang sebenarnya dari menulis dan berkeliling dunia. Saya masih belum memiliki “Saya telah membuatnya menjadi momen” tetapi salah satu lagu saya baru saja mencapai seratus juta streaming di Spotify, jadi saya yakin saya harus melakukannya, tetapi di kepala saya, saya belum melakukannya.

MC: Apa pendapat Anda tentang dunia musik elektronik yang telah membantunya menjadi sangat besar, dengan begitu banyak artis yang menciptakan suara yang inovatif dan unik?

HJ: Saya pikir banyak yang benar-benar orang bisa melakukannya di rumah mereka. Anda tidak perlu pergi ke studio besar atau memiliki pengetahuan teknis yang luar biasa tentang synthesizer, mixing, atau produksi. Semuanya ada di YouTube untuk Anda. Seseorang telah melakukannya dan Anda dapat menontonnya. Saya pikir memiliki laptop dan memiliki semua program seperti Logix dan mereka menjadi jauh lebih intuitif sekarang benar-benar telah menghilangkan hambatan untuk menulis dan membuat musik. Saya pikir ini sangat bagus karena juga melahirkan inovasi baru. Betapa luar biasanya musik saat ini, tetapi ada juga banyak omong kosong di luar sana (tertawa). Anda dapat melihatnya dengan cara yang berbeda, tetapi saya benar-benar berpikir itu luar biasa.

MC: Begitu banyak musik Anda memiliki keragaman. Meskipun memiliki satu suara yang berbeda, ia masih memiliki evolusi yang sangat mendalam. Misalnya, remix “Antara Kami” dengan Panama sangat mengagumkan, dan mengabadikan waktu tertentu dalam karier Anda. Bagaimana Anda memilih jenis artis yang Anda ajak berkolaborasi?

HJ: Banyak dari orang-orang itu adalah teman yang saya ingin bekerja dengan di masa lalu, tetapi ada juga situasi hanya bertemu orang melalui penerbit saya. Tentu saja, itu adalah pra-lockdown sehingga Anda benar-benar dapat pergi dan menemukan orang-orang itu. Saya suka menulis musik, tapi saya suka menulis melodi dan ide hook untuk vokal, jadi bisa berada di ruangan yang sama dengan seseorang dan bisa berkolaborasi adalah hal yang sangat penting bagi saya. Saya pikir satu hal yang selalu saya lakukan adalah saya lebih suka minum bir atau makan dan mengobrol daripada langsung masuk ke studio. Anda mendapatkan getaran orang itu, ini hampir kencan pertama, bukan? Anda akan menciptakan sesuatu bersama-sama sehingga Anda harus merasakan sesuatu bersama-sama, bukan?

MC: Penguncian Anda sangat penting, Anda punya bayi tahun lalu. Selamat!

HJ: Terima kasih! Saya punya seorang anak laki-laki, dia berusia dua tahun dan itu sebelum kuncian. Sekarang kami baru saja memiliki seorang gadis kecil, jadi ini sangat sibuk!

MC: Industri hiburan langsung dipukul dengan cara yang sama sekali berbeda dari banyak industri lainnya. Saat kita muncul ke dunia lagi, apakah Anda sekarang melihat betapa pentingnya apa yang Anda lakukan bagi begitu banyak orang?

HJ: Tentu saja. Saya pikir saya telah mendengarkan banyak wawancara dari orang-orang juga, dan itu tidak seperti kami melakukannya dengan sengaja, tetapi hampir seperti kami menerima begitu saja sebelumnya. Kami bepergian dan melakukan begitu banyak hal, dan berbicara tentang penerbangan dan waktu yang ditentukan. Saya hanya ingin berada di suatu tempat dengan musik dan beberapa orang.

Saya sebenarnya belum punya momen itu, saya masih lockdown di Sydney. Ketika saya datang ke Amerika, itu adalah pertama kalinya bagi saya. Ketika saya datang ke Amerika, saya mendarat di Los Angeles dan mendarat di Boston pada jam 8 malam, lalu saya meletakkan tas saya di kamar hotel dan langsung pergi ke klub; itu akan menjadi seperti “Ya Tuhan”. Ini akan menjadi luar biasa.

MC: Pertunjukan HQ2 Anda benar-benar akan menjadi salah satu yang pertama sejak penguncian, jadi ini akan menjadi seperti acara yang belum pernah terlihat sebelumnya.

HJ: Sobat, saya sangat bersemangat! Saya tidak pernah lebih bersemangat tentang sesuatu. Hanya untuk berada di sana dan memainkan semua musik yang ingin saya mainkan selama delapan belas bulan terakhir. Saya memiliki musik baru, saya memiliki album baru yang telah saya selesaikan, jadi pasti akan ada catatan baru dari saya. Juga musik baru dari teman-teman DJ lain yang telah mengeluarkan banyak hal beberapa bulan terakhir; Saya sangat terharu. Saya belum pernah ke Atlantic City, jadi saya sangat bersemangat! Saya tidak bisa menunggu…

MC: Ceritakan tentang single baru Anda ‘Rather Be With You’. Getarannya jelas Anda, tetapi pasti memiliki suara yang segar untuk itu.

HJ: Itu tidak akan ada di album baru saya, tapi pasti di mana saya mengambil rekaman baru saya, Ini lebih dance-y, lebih energik. Itu dibuat dalam penguncian dan ketika saya menulis tetesan dan suara itu, saya akan menutup mata dan saya berada di klub besar. Secara visual, saya mencoba untuk menerobos dan mengekspresikan seperti apa rasanya di klub besar di luar apa yang ada di depan saya, yaitu studio saya. Ini adalah anggukan ke tempat yang saya tuju. Saya selalu jujur ​​pada diri sendiri; Saya mencoba untuk tidak melihat apa yang orang lain lakukan, saya menulis untuk apa yang saya rasakan dan itu menghasilkan lebih banyak lagu, tetapi saya mendapatkan lebih banyak dance-y. Saya ingin lebih banyak energi dari saya dan dari orang banyak ketika saya melakukan tur lagi dengan album berikutnya.

MC: Anda menulis di album Witness Katy Perry, jadi mari kita wujudkan sesuatu; dengan siapa lagi Anda akan benar-benar mati untuk bekerja?

HJ: Ya, kami akan meletakkannya di sana dan itu akan menjadi kenyataan! Saya ingin bekerja dengan Pharrell Williams, saya sedikit penggemar dia sejak saya masih kecil. Saya akan senang untuk bekerja dengan Daft Punk lagi, karena saya tumbuh mendengarkan mereka, tapi sayangnya mereka menyebutnya berhenti sehingga mungkin tidak terjadi. Saya ingin sekali bekerja dengan Rufus Boys, Calvin Harris (saya suka hal-hal pop/dance yang besar), Silk City, Mark Ronson dan Diplo, getaran semacam itu juga. Saya ingin sekali bekerja dengan Bipolar Sunshine, dia melakukan lagu besar itu dengan DJ Snake. Daftar saya panjang…

MC: Kapan Hayden James merasakan dirinya yang paling otentik?

HJ: Ada dua skenario; ada saya berada di atas panggung dan di tengah set dan menutup mata saya sejenak dan berkata “I LOVE this”. Ada juga saya menjadi saya dan menjadi damai, dan itu hanya bersama keluarga juga. Saya sangat beruntung bisa melakukan apa yang saya lakukan. Seperti yang kita bicarakan sebelumnya, seberapa penting musik bagi orang-orang di dunia ini?-luar biasa. Ini mengangkat semangat orang, menyelamatkan nyawa orang, membantu banyak hal dengan masalah kesehatan mental. Saya tidak menerima begitu saja; Saya pikir itu adalah hal yang luar biasa bagi saya untuk dapat melakukan perjalanan dunia dan tur dan membuat orang bahagia. Itu membuat saya bahagia.

Untuk tiket Hayden James di HQ2 di Ocean Casino Resort, klik di sini

Ikuti Hayden James di Instagram

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top